Mitos, Metonimi dan Metafora pada Logo Grup Aespa versi 'Savage'
Mitos
Nama grup Aespa, menggabungkan inisial bahasa Inggris untuk "avatar" dan "pengalaman" (Avatar X Experience) dengan kata bahasa Inggris "aspek", yang berarti dua sisi, untuk melambangkan gagasan "bertemu diri lain dan mengalami dunia yang baru". Logo ini mencerminkan mitos dan citra yang terkait dengan anggota grup dan konsep musik yang mereka bawa yaitu konsep yang kreatif dan unik aespa yang menggabungkan dunia nyata dan dunia maya. Mereka dikenal dengan konsep "avatar" di mana setiap anggota memiliki versi virtual diri mereka yang disebut "æ-avatar". Konsep ini memungkinkan interaksi antara dunia nyata dan dunia maya, menciptakan narasi yang menarik, dan inovatif. Logo ‘Savage’ mempresentasikan dari identitas dan cerita unik girl group ini yang berlatar dunia digital futuristik, di mana masing-masing dari empat anggotanya hidup berdampingan dengan alter ego, atau avatar mereka. Melihat pada aspek metaverse dari brand aespa, mereka menggunakan genre ‘metaverse’ untuk mengekspresikan pandangan dunia yang unik ini dan konten terkait dengan cara yang realistis dan juga dinamis. Karena ‘Savage’ juga didasarkan pada pandangan dunia, aespa menggabungkan CG dan animasi untuk menarik pemirsa ke dalam cerita mereka. Logo pada mode era ‘Savage’ dengan detail memunculkan kesan eksentrik dan dengan mengkomunikasikan interpretasi individual mereka tentang kekuatan gadis modern. Mitos pada logo tersebut dapat menggambarkan keberanian, kekuatan, dan ciri khas dari masing masing masing anggota.
Metonimi
Logo aespa savage menggunakan rangkaian huruf yang membentuk kata 'savage', sebagai metonimi yang mewakili konsep album secara keseluruhan. Bentuk logo savage desainnya dibentuk sedemikian rupa dengan gaya yang unik mempresentasikan konsep futuristik dan girl crush. Secara langsung konsep musik yang mereka bawa dan menjadi identitas visual yang kuat dan mudah dikenali bagi grup tersebut. Logo aespa 'Savage' memiliki bentuk geometris yang khas dengan sudut-sudut tajam dan garis-garis yang dinamis. Bentuk ini adalah metonimi untuk konsep musik dan citra grup yang kuat, berani, dan energik yang disampaikan dalam album Savage. Logo album aespa 'Savage' menggunakan kombinasi warna hitam, putih, dan silver metalik. Warna metaliknya dikaitkan dengan kekuatan, intensitas, dan ke-elegant-an. Sedangkan hitam menciptakan kontras yang dramatis terhadap putih. Penggunaan warna ini dapat menjadi metonimi untuk energi, ketegasan, dan keberanian yang terkandung dalam album aespa 'Savage'. Tampilan elemen garis-garis dan tekstur yang kompleks menjadi metonimi untuk dinamika yang dinamis, modern, berani, dan kompleksitas dalam musik dan konsep album 'Savage'. Sehingga, menggambarkan visi dari aespa menjadi grup yang inovatif, maju, dan selalu berada di garis depan perkembangan teknologi dan musik
Metafora
Kesimpulan
Dalam seni rupa desain, mitos, metonimi, dan metafora dapat digunakan sebagai alat ekspresi dan komunikasi yang kuat. Penggunaan mitos dapat memperkaya narasi visual dan memberikan konteks budaya yang mendalam. Metonimi membantu membangun identitas visual yang kuat dan langsung terkait dengan merek atau konsep yang diwakili. Sementara itu, metafora dapat memberikan dimensi dan makna simbolis yang mendalam dalam karya desain. Jadi jika disimpulkan secara keseluruhan setelah mencari mitos, metafora serta metonimi pada logo grup aepa savage ini. Mitosnya Logo ini mencerminkan mitos dan citra yang terkait dengan anggota grup dan konsep musik yang mereka bawa yaitu konsep yang kreatif dan unik aespa yang menggabungkan dunia nyata dan dunia maya. Metoniminya Logo aespa savage menggunakan rangkaian huruf yang membentuk kata 'savage', sebagai metonimi yang mewakili konsep album secara keseluruhan. Bentuk logo savage desainnya dibentuk sedemikian rupa dengan gaya yang unik mempresentasikan konsep futuristik dan girl crush. Secara langsung konsep musik yang mereka bawa dan menjadi identitas visual yang kuat dan mudah dikenali bagi grup tersebut. Metafora dalam logo aespa 'Savage' muncul melalui simbol, bentuk, warna, serta gaya desain yang unik. Bentuk logo yang futuristik dengan visual girl crush yang ditimbulkan mewakili dimensi keberanian atau sesuatu yang kuat tak tertandingi.
Komentar
Posting Komentar